mkrisnawijaya #pubg-mobile

PBESI UMUMKAN JAJARAN PELATIH TIM NASIONAL ESPORTS INDONESIA DI SEA GAMES 2023 KAMBOJA

PBESI (Pengurus Besar Esports Indonesia) sudah mengumumkan para pelatih untuk setiap nomor pertandingan di cabang Esports SEA Games ke-32 Phnom Penh, Kamboja pada hari Senin (30/1). Sebelumnya Cambodia Esports Federation sudah mengumumkan enam game yang akan dipertandingan pada SEA Games tahun ini. Diantaranya adalah League of Legends: Wild Rift, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, Crossfire (PC), Valorant (PC), dan Attack Online 2 (PC).

Saat ini, Indonesia sedang mempersiapkan timnas yang akan mewakili Indonesia di SEA Games 2023 nanti. PBESI sudah mengumumkan pemilihan tujuh orang pelatih untuk menangani empat game yaitu Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, Crossfire, dan Valorant di tujuh nomor yang dipertandingkan. Pengumuman tersebut disampaikan lewat akun resmi Instagram PBESI yang bertanggung jawab atas seleksi mereka. "Para pelatih yang bertugas sudah melalui proses seleksi selama 2 bulan dan sudah melakukan wawancara minimal dua kali dengan berbagai komponen timnas," tulis caption garudaku.esi.

Nama para pelatih untuk masing-masing nomor pertandingan tersebut diantaranya ada Bjorn "Zeys" Ong dan Tasia "Tazzy" Eda Lestari di game Mobile Legends: Bang Bang untuk menangani nomor tim Pria dan Wanita, selanjutnya di game PUBG Mobile diisi oleh Steven "S1NYO" Valerian Danilo, Jendra “Capt” Wahyudi, Robby “NaTiC” Mahardika Saputra yang masing-masing akan menangani nomor Tim 1, Tim 2, dan Solo, kemudian ada Andrew “Bali” Joseph di game Cross Fire, yang terakhir ada Baskoro “Roseau” Dwi Putra di game Valorant.

Daftar nama-nama tersebut bukanlah nama yang asing dikalangan komunitas esports, sebut saja Zeys yang berhasil menyabet medali emas bersama tim Indonesia di gelaran IESF WEC 2022 lalu, kemudian ada S1NYO yang merupakan kali kedua ia menangani tim PUBG Mobile Indonesia setelah di gelaran SEA Games 2021 Vietnam sebelumnya berhasil mempersembahkan medali emas untuk kontingen Merah Putih. Nama-nama lain pun sudah teruji pada kualitas dan pengalamannya seperi NaTiC yang berhasil menjuarai beberapa turnamen bersama Bigetron Esports, lalu ada Tazzy sebagai sosok analis bersama Bigetron Era yang hingga saat ini begitu kuat di skena MLBB Ladies, kemudian Roseau dengan pengalaman di game FPS karena merupakan mantan pemain profesional CS:GO, sementara Bali yang masih dipercaya setelah menangani tim Indonesia di IESF WEC 2022 lalu.

Kedepannya belum diketahui apakah akan ada penambahan nama pelatih yang akan masuk mengingat ada enam cabang esports yang diajukan untuk dipertimbangkan mengikuti SEA Games 2023. Kita berharap dengan dipilihnya nama-nama tersebut semoga bisa membantu atlet-atlet tim Indonesia tampil maksimal untuk membawa pulang medali emas ke tanah air.


4
733
BTR RA, VPE DAN TALON RESMI AMANKAN TIKET SUPER SUNDAY? PMSL SEA SPRING 2024 WEEK 3 DAY 2

BTR RA, VPE DAN TALON RESMI AMANKAN TIKET SUPER SUNDAY? PMSL SEA SPRIN...

1698297165.png
Yudi S Amirullah
2 months ago
IHC CHAMPIONS OF PUBG MOBILE GLOBAL CHAMPIONSHIP 2023

IHC CHAMPIONS OF PUBG MOBILE GLOBAL CHAMPIONSHIP 2023

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
4 months ago
SUPER SUNDAY, WE ARE COMING! PMSL SEA SPRING 2024 LAST CHANCE WEEK 1

SUPER SUNDAY, WE ARE COMING! PMSL SEA SPRING 2024 LAST CHANCE WEEK 1

1698297165.png
Yudi S Amirullah
2 months ago
video

Psywar dalam Dunia Esport: BTR Ryzen Menantang Genesis Dogma

admin
Admin
1 year ago
BEER11 RESMI KE THE INFINITY ESPORTS

BEER11 RESMI KE THE INFINITY ESPORTS

1674811330.jpeg
Ditha
1 year ago