Admin 1 year ago

Psywar dalam Dunia Esport: BTR Ryzen Menantang Genesis Dogma

Dalam persiapan menuju turnamen PMPL ID Spring 2023, beberapa pemain melakukan psywar antara pemain maupun tim. Salah satu contohnya adalah pernyataan Ryzen melalui media interview kemarin siang, pemain PUBG Mobile yang bermain untuk tim Bigetron Red Villains ini menyampaikan sedikit psywar ke salah satu tim peserta PMPL ID Spring 2023 yaitu Genesis Dogma.

"Buat Genesis Dogma Terutama Paman dan Ncang, kalau kalian niat buat tabrak kita lagi, kita tunggu dengan senang hati, siapin mental kalian". Pernyataan ini menunjukkan sikap kepercayaan diri dari Ryzen dan timnya, serta menantang Genesis Dogma jika mereka ingin kembali bertemu lagi di dropspot mereka di Miramar yaitu di Monte. Seperti yang kita tau dibeberapa scrim terlihat Bigetron VL dan Genesis Dogma selalu bertemu di dropspot yang sama di Miramar namun dibeberapa scrim terakhir Genesis Dogma terlihat perlahan berpindah ke dropspot lain tapi tanda-tanda untuk mengambil alih Monte masih di perlihatkan oleh para pasukan dino ini.

Psywar atau Taktik psikologis seperti ini bukanlah hal yang baru dalam dunia esport, terutama dalam turnamen termasuk turnamen tingkat tinggi seperti ini. Pemain seringkali menggunakan teknik ini untuk mempengaruhi psikologis lawan mereka, menciptakan ketidakpastian dan menimbulkan rasa takut pada lawan mereka. Selain itu, serangan psikologis seperti ini dapat membangkitkan semangat para penggemar dan menambah motivasi tim mereka.

Namun dalam hal ini juga, justru psywar seperti ini bisa berbalik dan menguntungkan lawan. Pernyataan yang disampaikan Ryzen juga dapat memicu keinginan Genesis Dogma untuk membuktikan bahwa mereka bisa mengalahkan Bigetron VL serta menjadi pacuan dalam meningkatkan semangat tim untuk berlatih lebih keras. Selain itu, pernyataan ini juga bisa memberikan kesempatan bagi Genesis Dogma untuk menunjukkan mental dan kekuatan psikologis yang kuat.

Dalam dunia esport, keterampilan mental dan emosional dapat memiliki dampak yang signifikan pada hasil pertandingan. Pemain yang mampu mengendalikan tekanan dan emosi mereka dalam situasi yang sulit, memiliki keuntungan besar dalam kompetisi. Oleh karena itu, penting bagi pemain dan tim untuk mempersiapkan diri secara mental dan emosional sebelum pertandingan dimulai.

Dalam persiapan menuju turnamen, pernyataan dan serangan psikologis dapat menjadi bagian dari strategi tim, namun harus dilakukan dengan bijak dan dengan memperhatikan etika dan sportivitas dalam kompetisi. Kita harus menghormati lawan dan menghargai kekuatan mereka, sambil tetap mempertahankan semangat dan kepercayaan diri dalam diri kita. Serta penggemar harus menempatkan diri bahwa psywar serta taunting yang terjadi diingame hanyalah sekedar entertaiment saja.

Dalam turnamen PMPL ID Spring yang akan dimulai hari ini, akan menjadi pembuktian siapakah tim yang layak menjadi juara, dan apakah serangan psikologis berupa psywar yang disampaikan Ryzen akan memberikan keuntungan bagi Bigetron VL atau Genesis Dogma. Yang pasti, kita dapat mengharapkan pertandingan yang sengit dan penuh aksi dari kedua tim ini.


via media interview with PUBG Mobile Indonesia 14 Febuari 2023

6
1.1K
FORMAT BARU PMSL SEA SPRING 2024 HADIRKAN WARNA PERSAINGAN BARU

FORMAT BARU PMSL SEA SPRING 2024 HADIRKAN WARNA PERSAINGAN BARU

1680677815.png
Muhammad Krisna Wijaya
2 months ago
Epic Duel PRX F0RSAKEN vs. T1 XCCURATE di VCT Pacific: Siapa yang Akan Menang?

Epic Duel PRX F0RSAKEN vs. T1 XCCURATE di VCT Pacific: Siapa yang Akan...

1674828541.jpeg
Admin
7 months ago
ZUXXY DAN LUXXY AKAN BERPISAH UNTUK TAHUN 2024?

ZUXXY DAN LUXXY AKAN BERPISAH UNTUK TAHUN 2024?

1698297165.png
Yudi S Amirullah
3 months ago
MPLI 2023: Sebuah Epik dalam Esports Mobile Legends, Semua yang Perlu Diketahui!

MPLI 2023: Sebuah Epik dalam Esports Mobile Legends, Semua yang Perlu...

https://lh3.googleusercontent.com/a/AEdFTp6ybTOzt-zV2AeU6txlst-_5fgS9owj73TKrCcr7Q=s96-c
Whispeer
5 months ago
GAME VALORANT TERANCAM TIDAK BISA DIMAINKAN DI 32ND SEA GAMES KAMBOJA

GAME VALORANT TERANCAM TIDAK BISA DIMAINKAN DI 32ND SEA GAMES KAMBOJA

1674811330.jpeg
Ditha
1 year ago